Pustaka Jaya Telah Selamat!

Sebuah berita gembira telah disampaikan. Penerbit Pustaka Jaya yang di akhir tahun 2011 lalu dikabarkan hendak ditutup, ternyata menurut keterangan Ahmad Rivai, mantan manager pengelola penerbit Pustaka Jaya, tetap berdiri. Meskipun demikian, penerbit Pustaka Jaya akhirnya berpindah lokasi ke kota Kembang, Bandung dengan banyak pertimbangan.

Salah satunya, seperti yang disebutkan oleh Rivai, faktor Sumber Daya Manusia (SDM). Kepemimpinan Pustaka Jaya telah diserahterimakan dari pengelola lama ke tangan orang-orang baru yang selama ini bergiat di penerbit Kiblat Buku Utama, yang selama ini terkenal sebagai penerbit buku-buku berbahasa Sunda. Kepindahan kantor Pustaka Jaya ke Bandung memberi konsekuensi ditutup dan dijualnya kantor Pustaka Jaya di Jakarta dan perpindahan buku-buku terbitan Pustaka Jaya ke Bandung.

Kantor baru Pustaka Jaya di Bandung, menurut Rivai, akan menempati sebuah rumah yang posisinya berdekatan dengan kantor penerbit Kiblat Buku Utama, yakni di daerah Jl. Gumuruh, Bandung.

Terselamatkannya Pustaka Jaya tentu suatu hal yang layak disyukuri di tengah berita semakin lesunya dunia perbukuan di Indonesia. Semoga berita ini memberikan semangat bagi pembaca untuk memberi perhatian dan dukungan kepada dunia perbukuan kita, khususnya kepada penerbit-penerbit yang memberi sumbangsih besar dalam memajukan dunia membaca dan menulis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: